[TIPS] Menyembunyikan file rahasia dalam sebuah gambar

Diposkan oleh Avidt.blogspot.com Rabu, 01 Desember 2010 0 komentar

udah lama ga ngepost di blogg,, ane cuma mau share ilmu yang ane dapet dari forum, semua orang pasti punya rahasia, baik itu rahasia yang ada di hati atau rahasia berbentuk sebuah file yang ada dalam komputer atau laptop .tentunya semua orang ga ingin jika rahasia itu ketauan sama orang lain.. (kalo ketaun bisa malu )..ane punya sebuah tips gimana cara nyembunyiin file rahasia dalam sebuah gambar/photo.. cekido bro.. tips ini ane dapet dari forum kaskus tercinta heheh

Tanpa Basa-basi langsung aja yaa..

Program yang dibutuhkan :
1. WinZip atau WinRar atau sejenisnya (kalo ga punya winzip / winrar download dulu )
2. File rahasia agan-agan yang pengen disembunyiin



3. Sebuah gambar/photo tentunya (JPEG, GIF atau PNG)



Langkah untuk menyembunyikan file dalam sebuah gambar :

1. Kompress file rahasia kamu kedalam bentuk ZIP atau RAR (nama file tidak boleh mengandung spasi)

2. Tempatkan gambar pilihan dalam folder yang sama dengan file yang sudah di ZIP/RAR misalnya di C: atau dimanapun yang penting masih dalam 1 folder

3. Buka Command Prompt (logo windows + R) dan ketik "cmd"



4. Ketikan perintah berikut di command prompt (tanpa tanda " ) : "copy /b ImageFileName + CompressedFilename" dan tekan Enter. Perintah ini akan menggabungkan file kedua menjadi yang pertama.


5. Setelah konfirmasi, tutup Command Prompt, dan liat perbandingan ukuran file gambar sebelum dmasukan file rahasia dan sesudahnya..


cara untuk mengakses file yang tersebunyi dalam sebuah gambar,kita cuma perlu membuka gambar tersebut dengan menggunakan WinRar, WinZip atau sejenisnya..






Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6045328

SEMOGA BERMANFAAT

About Me

Foto Saya
Avidt.blogspot.com
Saya Masih Belajar . . . Jadi Kalo mau tanya-tanya Boleehhh
Lihat profil lengkapku
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

SPONSOR IKLAN

wibiya widget